Menu

Ini musimnya orang marah-marah

03/10/2010 | CERITANYA, Edukasi, RENUNGAN

Bingung juga melihat situasi akhir-akhir ini, disana-sini banyak orang marah-marah.  Dari lingkungan paling dekat disekitar masodjie aja udah banyak yang ketularann ikut marah-marah. Wah padahal masalah yang timbul hanya persoalan sepele.

Belum lagi kejadian yang sedang melanda bangsa ini, dalam satu minggu terahir kemarin aja  ada beberapa kejadian yang menunjukan kemarahan, bahkan membuat aksi brutal hingga mengorbankan nyawa.  Waduh kenapa bangsa ini rakyatnya jadi gampang marah ya.
Menurut info yang saya dengar dari beberapa tulisan orang-orang pintar yang sempat saya baca, bangsa ini sudah mengalami perubahan kultural.
Tentu kita semua tau, bangsa ini dikenal sejak dulu sebagai bangsa yang ramah, murah dan selalu tersenyum, banyak para turis sempat terkesan dengan keramahan kita. Tapi itu dulu, lain lagi kalau kita lihat kondisi sekarang ini. Aksi kemarahan terjadi diberbagai tempat, ambil saja satucontoh kerusuhan masa di jakarta yang memakan korban tewas di depan pengadilan, belum lagi kerusuhan di wilayah tarakan kalimantan timur.
Sebenae ini persoalan serius kalau dibiarkan terus menerus, tapi menurut masodjie emang tanpa sadar kita ini juga tiap hari diberikan contoh untuk marah. Lihat saja tayangan televisi melalui sinetron atau drama, disana selalu saja ada adegan marah-marah, mencaci, berkelahi, bahkan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas.
Belum lagi kalau saya lagi asyik nonton bola liga dalam negeri, kadang-kadang para pemainya juga berkelahi dengan wasitnya dipicu kemarahan akibat tidak puas.
Jadi secara tidak langsung memang kemarahan itu sudah menjadi virus yang menular, sehingga menjadi meluas dampaknya sampai keseluruh lapisan masyarakat. Berharap saja para pejabat negeri ini juga tidak latah lantas ikut-ikutan marah-marah. Lha kalau para menterinya jadi pemarah, presiden juga suka marah-marah trus gimana dong.
Buat kita-kita mumpung masih ada musim marah boleh saja marah, asalkan marah dengan sewajarnya.. hehehe
Share to Media

Related For Ini musimnya orang marah-marah