Menu

24/09/2010 | Uncategorized
Takbir Allahu Akbar, Bendera AS Dibakar
INILAH.COM, Jombang – Sembari mengumandangkan takbir, sejumlah massa yang tergabung dalam Sharia for Indonesia membakar bendera Amerika Serikat (AS).

Aksi bakar bendera di depan gedung DPRD Jombang itu sebagai bentuk perlawanan terhadap AS yang telah melecehkan Al-Quran, Jumat (24/9/2010) sore.
“Pendeta Amerika telah membakar membakar kitab suci Al-Quran. Sebagai balasannya, kita juga membakar bendera negera adikuasa itu. Kami siap melawan kebiadaban AS,” kata Abu Muhammad, koordintor aksi, sembari disambut teriakan takbir.

Selain melakukan orasi yang isinya mengecam aksi pembakaran Al-Quran, massa yang terdiri dari belasan orang ini juga mengusung sejumlah poster hujatan.
Puas berorasi, massa kemudian mengeluarkan bendera kebangsaan AS. Bendera tersebut digantung kemudian disiram dengan alkohol. Selanjutnya, salah satu dari pendemo memantikkan korek api.
Dalam hitungan menit api langsung membakar bendera berukuran sedang. Seiring dengan berkobarnya api, massa terus mengumandangkan takbir. “Allahu Akbar. Amerika go to hell,” teriak massa hampir bersamaan.
Meski jumlah massa aksi sedikit, namun pembakaran bendera ini mendapat pengawalan cukup ketat dari petugas Polres Jombang. Jalan Raya yang ada didepan gedung dewan tersebut juga sempat merayap sekitar 10 menit. [beritajatim.com/bar/mah]

Share to Media

Related For