Profesional Kunci Sukses Dunia Akhirat


“Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin termasuk orang yang beruntung, barang siapa hari ini sama dengan hari kemarin termasuk orang yang lalai dan barang siapa hari ini lebih buruk dari hari kemarin termasuk orang yang merugi.”
Rangkaian kalimat diatas merupakan sebuah hadist popular yang bisa kita jadikan motivasi untuk senantiasa memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik dan masuk dalam golongan
orang–orang yang beruntung. Arti beruntung dalam kalimat ini bukan beruntung dari sisi materi saja atau bersifat duniawi tapi beruntung dalam arti sukses dunia akhirat.
Bagaimana kita bisa meraih sukses dunia dan akhirat ? Bagaimana kita bisa termasuk orang-orang yang beruntung ? Tentu saja tidak semudah membalik telapak tangan, akan tetapi bukan suatu kemustahilan kita bisa meraih kesuksesan tersebut. Dengan senantiasa memperbaharui niat kita dan dengan formula yang jitu insya Allah kesuksesan dunia akhirat bisa kita raih. Kunci nya adalah menerapkan sikap professional pada setiap langkah-langkah kehidupan kita. Benarkah kita sudah bersikap professional ?
Kita bisa mengukur sikap professional kita dengan cara antara lain :

  1. Sabar, arti sabar di sini adalah berfikir sebelum bertindak. Yaitu tidak mengedepankan emosi sehingga tindakan yang akan dilakukan tidak merugikan atau menyakiti orang lain. Contoh yang sederhana dan sering terjadi dalam kehidupan bermasyarakat adalah ada dua orang ibu yang tidak saling menyapa berhari-hari hanya karena perselisihan anak. Seperti kita ketahui dunia anak-anak memang seperti itu, sebentar gaduh masalah sepele tapi tak berselang lama mereka sudah akur kembali, sementara kedua orang tua belum akur. Hal tersebut tidak akan terjadi jika kedua pihak bisa bersifat sabar sehingga tindakan yang dilakukan tidak menciderai nilai-nilai yang kehidupan bertetangga yang sudah dibangun lama yang akhirnya musnah sekelip mata.
  2. Lapang dada, arti lapang dada di sini adalah siap menerima masukan atau kritikan.Tidak semua masukan atau kritikan itu bersifat menjatuhkan atau mendiskreditkan suatu pekerjaan justru dari masukan atau kritikan itu bisa menjadi bahan evaluasi dari pekerjaan yang sudah kita lakukan dan bisa menjadi tolok ukur langkah selanjutnya.
  3. Tidak meremehkan orang lain, arti tidak meremehkan orang lain ini adalah memandang semua pekerjaan itu penting, setiap orang yang kita jumpai itu orang penting buat kehidupan kita tanpa memandang pangkat, derajat dan kedudukan. Namun sering kita jumpai seseorang akan bersikap hormat jika bertemu orang yang berpangkat atau lebih tinggi posisi pekerjaannya, sebaliknya akan memandang remeh pada orang yang pekerjaannya di nilai hina missal pembantu rumah tangga, kuli bangunan, tukang sapu jalan dan lain sebagainya.

Ketika ketiga prinsip tersebut diatas terpatri dalam sanubari kita, bisa dipastikan setiap gerak, langkah dan pikiran akan bersinergi menuju sikap professional yang akan menghantarkan kita pada kesuksesan dunia dan kesuksesan akhirat. Dan sudah bisa dipastikan kita akan termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung. Wallahualam.

Tulisan  :   Yuli Wasini Santoso
Sumber  : Eramuslim.com

Share to Media
By Odjie Samroji

10 thoughts on “

  • 307322 555233really nice post, i certainly enjoy this incredible site, persist with it 454710

  • 76390 697277Directories such given that the Yellow Websites need not list them, so unlisted numbers strength sometimes be alive a lot more harm than financial assistance. 442136

  • 644323 520804Trop excitant de mater des femmes lesbiennes en train de se doigter la chatte pour se faire jouir. En plus sur cette bonne petite vid o porno hard de lesb X les deux jeunes lesbienne sont trop excitantes et super sexy. Des pures beaut de la nature avec des courbes parfaites, les filles c est quand v 434325

  • 270450 989845I enjoy the look of your internet site. I recently built mine and I was searching for some ideas for my internet site and you gave me several. May I ask you whether you developed the web site by youself? 797433

  • 953468 671602I truly treasure your piece of work, Wonderful post. CHECK ME OUT BY CLICKING MY NAME!!! 734786

  • I precisely had to say thanks all over again. I’m not certain the things I could possibly have created in the absence of the actual hints discussed by you concerning such concern. It actually was a real difficult condition for me personally, but discovering a new professional fashion you handled it forced me to cry for delight. I’m grateful for the assistance and as well , have high hopes you comprehend what a powerful job you’re carrying out educating men and women by way of your blog. I am certain you’ve never come across all of us.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.