Menu

Yuk salurkan Energi Positifmu,

13/03/2012 | CORETAN, KOPI OPINI, RENUNGAN
EnergiPositif

Beberapa waktu ketika hadir dalam sebuah acara seminar motivasi, sang motivator selalu menekankan pentingnya sebuah Energi Positif.  Setelah direnungkan, berulangkali saya renungkan, ternyata, energi positif itu sungguh kekuatan ajaib bagi siapa pun. Apapun bentuknya yang namanya energi positif bisa berupa motivasi positif, senyuman positif, status di facebook positif, tweet positif,  tindakan positif, bahkan kata-kata positif, maupun semangat positif.

Satu contoh,  saat diri kita berada dalam kondisi turun iman, futur, kondisi labil kayak, putus asa, patah semangat, emosi sulit di atur, maunya marah-marah, stress, pusing, ditambah masalah dilingkungan kerja, sekolah ataupun apa yang bertumpuk, tiba-tiba kita membaca status teman di fesbuk yang positif, seperti ini

sungguh, walaupun itu hanya sekedar stasu facebook seorang teman, tetap saja seperti ada energi positif membangkitkan semangat di dalam diri setelah kita membacanya.
Ketika ada teman bercerita tentang semangat untuk maju, mau tak mau, energi positif itu mengalir dengan sendirinya ke diri kita. Apalagi dengan matanya yang berbinar-binar ingin mencapai sesuatu. Sungguh dikepala kita juga seketika ingin maju.
Oleh karena itu, agar kita senantiasa berada di lingkungan energi positif, maka mulailah dari diri sendiri untuk menularkan energi positif entah itu dengan motivasi, semangat baik lewat kata-kata mupun status di facebook kita, atau jejaring sosial lainnya. Sehingga, ketika energi positif itu mengalir dan tertular kemana-mana, maka sesungguhnya anda sedang dalam lingkungan positif, karena sebenarnya anda sebenarnya telah mengalirkan energi positif pada diri anda sendiri.
Hal inilah barangkali yang sering saya upayakan, setiap bertemu dengan siapapun, khususnya para anak didik saya, saya berupaya untuk selalu menyalurkan energi positif kepada mereka, memberi motivasi dan dukungan penuh denagn kata-kata yang positif. InsyaAllah, secara tidak langsung energi positif ini akan menjadi sebuah kekuatan bagi mereka.
Jadi, daripada melakukan hal yang membuat kita bersedih, misal membuat status patah hati, atau mungkin diantara kita  yang selalu menuliskan nada-nada keluhan, status bernada galau, biasanya adalah status para remaja usia belamasa kini. Mendingan kita buat status motivasi positif, atau kata -kata menggugah nurani untuk bangkit, maju, dan semangat. Yuk tularkan energi positifmu.

Related For Yuk salurkan Energi Positifmu,