Menu

komisi8@yahoo.com

 

 Membaca judul postingan saya tersebut pastinya rekan-rekan langsung paham, komisi8@yahoo.com adalah “email” yang  beberapa hari terahir ini sedang  banyak dibicarakan sebagai guyonan bagi semua kalangan di masyarakat.
Semua berawal dari  sebuah video yang di unggah di situs youtube oleh para pelajar dan mahasiswa di Australia, dalam video yang memperlihatkan sebuah diskusi tanya jawab anggota DPR dari Komisi 8 itu cukup menarik perhatian. Pasalnya ketika ditanyakan alamat email anggota DPR dari Komisi 8 para anggota DPR yang terhormat terlihat bingung dan tidak bisa menjawab.Untunglah salah seorang dari mereka dengan lantang segera menyahut dengan menjawab “komisi8@yahoo.com” , entah beliau tau atau sekedar ingin menutupi rasa kebingungan rekan-rekannya yang lain.
Tapi persoalanya menjadi lebih heboh ketika pada malam itu juga seorang mahasiswa langsung mencoba mengirimkan sebuah email ke alamat yang disebutkan tadi, dan… tidak terkiri. Artinya alamat email tersebut ternyata palsu, alias fiktif belaka.
Akhirnya usai diskusi, hal ini menjadi bahan pembiacaraan bahkan olok-olokan dari sebagian peserta diskusi.
Tanpa bermaksud latah, dan ikut-ikutan untuk posting tentang hal ini,  saya pribadi kok heran bercampur prihatin. Apa iya, para anggota Dewan kita yang terhormat itu sampai tidak hafal atau bahkan tidak tahu alamat emailnya. Ini sangat memalukan tentunya, apalagi setelah di unggah di situs Youtube, video itu tersebar hingga keselurh pelosok dunia. Seharusnya sudah menjadi keharusan bahwa semua anggota dewan yang terhormat itu mengerti hal-hal terkait komunikasi. Apalagi di jaman yang super canggih dengan peningkatan pelayanan alat komunikasi jaringan internet yang pastinya bisa dinikmati oleh seluruh anggota Dewan. Menurut ketua DPR pak Marjuki Ali mengatakan wajar sekali kalau anggota DPR tidak tau alamat emailnya, karena email itu bukan untuk tempat menyerap aspirasi.
Sebagai orang awam saya tidak tau masalah terkait penyerapan aspirasi melalui jaringan internet, tapi yang jelas peristiwa yang saat ini masih menjadi bahan pemberitaan media ini bagi saya sangat memalukan. Mudah-mudahan ini menjadi sebuah pelajaran berharga bagi para anggota dewan yang terhormat untuk memperbaiki sistem kerja dan hal-hal lain yang sebenarnya sepele, tapi bisa menjadi sangat fatal kalau diabaikan.
Alamat email saya : mas_odjie@masodjie.com  ( sedikit bangga tidak menggunakan domain yahoo.com ) hehehe

Related For komisi8@yahoo.com