Menu

Ahaa… Rebutan Kursi di pesawat !

27/03/2011 | CORETAN
Ahha…. ada lagi aksi sensasi dari anggota DPR kita yang satu ini, lumayan membuat saya tergelitik dan senyum-senyum sendiri ( alhamdulillah hari ini saya banyak senyum). Setelah sukses berhasil merebut Kursi Anggota Legislatif (DPR) beberapa waktu lalu, ternyata tidak menjadikan Pak Suryo puas. Aksi ini membuat rekan-rekan saya di Tweeter menjadi ramai, terlepas dari apa yang sebenarnya terjadi saya jadi merasa prihatin.
Seperti berita yang sudah beredar luas, anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat Roy Suryo bersama istrinya saling berebut tempat duduk di pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Yogyakarta, Sabtu pagi kemarin. Pak Roy dan istri dijadwalkan berangkat menuju Yogyakarta dengan pesawat Lion Air pukul 07.45 WIB. Namun Roy nekat masuk dalam pesawat yang sama dengan jam keberangkatan lebih awal, yakni pukul 06.15. ( wah emang bisa ya, kalo udah jadi anggota DPR main srobot begitu… )

Dan akhirnya yang terjadi adalah Pak Roy dan istri harus beradu mulut dengan calon penumpang pesawat Lion Air yang telah membeli tiket dengan nomor tempat duduk yang telah ditempati Roy dan istri.
Aksi saling berebut tempat duduk ini sempat menimbulkan percekcokan mulut dan mengakiatkan keberangkatan pesawat tertunda hingga beberapa menit.  Kapten pesawat malah sempat keluar dari ruangannya dan ikutan mengancam untuk tidak menerbangkan pesawat. (waduhh ).

Pak Suryo sendiri punya cerita yang beda tentang kejadian ini, inilah cerita insiden kejadian versi pak Pak Suryo.

Akhirnya seharian kemarin hingga pagi ini saya masih asyik melihat para rekan2 tweeter ikut rebutan tweet, dan gak kalah seru pak Suryo juga mengklarifikasinya lewat tweet juga.  Hari ini masih rame, yang menarik adalah kronologis kejadian yang bervariasi membuat saya jadi bingung versi mana yang benar.


Terlepas dari itu semua, hendaknya keributan semacam ini gak perlu terjadi manakalah kita semua saling menghormati, menghargai dan tidak bersikap arogan satu sama lain.Karakter semacam ini sepertinya sudah jarang kita temukan, lebih-lebih kalau kita tau berada di posisi yang kita anggap paling benar. Saya sendiri merasa malu, melihat para tokoh publik yang seharusnya kita contoh hal-hal positifnya lha kok malah ikut menghiasi berita yang terkesan kurang baik dimata publik. 
Yang mana yang benar dengan beragam versi cerita yang berbeda semoga ini menjadi pelajaran buat kita, dan mengambil sisi positifnya. Bener gak bro and sis…!

Related For Ahaa… Rebutan Kursi di pesawat !