Menu

Kekayaan Sukses dan Cinta

27/02/2012 | CORETAN, RENUNGAN

Moral dari cerita ini sangat dalam, karena berawal dari cinta
Beberapa dari anda mungkin sudah menerima pesan kehidupan ini

Namun dengan teramat senang saya ingin mengisi lagi hati Anda dengan keharuman cinta ……. untuk melumuri kekerasan hati kita. Percayalah, dalam hati kita akan selalu ada sisi kelembutan.

Seorang wanita membuka pintu rumahnya dan melihat tiga orang tua berjanggut putih panjang duduk di halaman depan rumahnya. Dia tidak mengenali mereka. Dia berkata “Maaf, saya rasa saya tidak mengenal kalian, tapi jika kalian lapar silahkan masuk, saya ada makanan untuk kalian…”

“Kami adalah Kekayaan, Cinta dan Sukses. Apakah suami ibu ada di rumah?”, tanya mereka.
“Tidak”, dia menjawab, “Suami saya sedang keluar.”
“Kalau begitu kami tidak bisa masuk”, jawab mereka.
Pada malam hari ketika suami wanita itu telah pulang, wanita itu menceritakan apa yang telah terjadi. Mendengar itu sang suami berkata,  “Pergilah dan katakanlah kepada mereka bahwa aku sudah ada di rumah dan mengundang mereka masuk.”
Wanita itu keluar dan mengundang ketiga orang tua tadi untuk masuk
“Kami tidak bisa masuk rumah bersama-sama,” jawab mereka.
“Mengapa begitu?” dia bertanya.
Salah satu pria tua itu menjelaskan,: “Nama dia adalah Kekayaan,” katanya menunjuk ke salah satu temannya, kemudian menunjuk yang satunya lagi, “Dan dia Sukses, dan saya sendiri Cinta.”
Kemudian ia menambahkan, “Sekarang pergilah dan diskusikanlah dengan suami Anda, siapa salah satu diantara kami yang Anda inginkan masuk ke rumah Anda?”
Wanita itu masuk kembali ke rumahnya dan memberi tahu suaminya apa yang dikatakan orang tua tadi.
Suaminya sangat gembira, “Bagus sekali!”, katanya, “Jika itu yang mereka mau, marilah kita mengundang Kekayaan, biarkan dia datang dan mengisi rumah kita dengan kekayaan!”
Istrinya tidak setuju, “Sayangku, kenapa kita tidak mengundang Sukses saja ?”
Sementara itu putri mereka yang sering diabaikan yang mendengarkan dari sudut ruangan sebelah melompat dengan sarannya sendiri : “Apakah tidak lebih baik kita mengundang Cinta ke rumah ini supaya rumah ini dipenuhi dengan cinta!?”
Suami istri itu terdiam dan saling pandang. Sejurus kemudian, “Baiklah kalau begitu, mari kita ikuti saja saran dia,” kata sang suami, “Pergilah keluar dan undanglah Cinta untuk menjadi tamu kita.”
Lalu wanita itu keluar kembali menemui ketiga pria tua tadi dan bertanya, “Salah satu diantara kalian yang bernama Cinta silahkan datang menjadi tamu kami.”
Cinta bangkit dan mulai berjalan menuju rumah. Dua pria tua lainnya juga berdiri dan mengikutinya. Wanita itu terkejut, kemudian dia bertanya pada Kekayaan dan Kesuksesan, “Aku hanya mengundang Cinta, mengapa kalian ikut juga?”
Para pria tua itu menjawab bersama-sama, “Jika Anda mengundang Kekayaan atau Sukses, dua lainnya dari kami akan tinggal di luar, tapi karena Anda mengundang Cinta, maka ke mana saja Ia pergi, kami pasti ikut bersamanya karena Kekayaan dan Sukses akan sia-sia jika tidak dibarengi dengan Cinta! “
” Sebab, ketahuilah, sebenarnya kami buta. Dan hanya si Cinta yang bisa melihat. Hanya dia yang bisa menunjukkan kita pada jalan kebaikan, kepada jalan yang lurus. Maka, kami butuh bimbingannya saat berjalan. Saat kami menjalani hidup ini.”**

KESUKSESAN :
Banyak orang selalu ingin sukses dalam hidupnya karena memang kesuksesan menjadi kata yang paling digandrungi. Ia menjadi obsesi mereka untuk mencapainya. Karena dapat meraihnya merupakan indikasi dari keberhasilan aktivitas yang sedang digelutinya. Kesuksesan ini juga menjadi eksistensi dirinya pada dinamika sosial yang sedang dijalani.
Maka setiap orang akan mengerahkan segenap potensinya dengan optimal dan maksimal untuk dapat meraihnya. Sebab kesuksesan itu adalah harapan indah yang selalu mengiang-ngiang. Demikian pula kesuksesan hasil kerja utama kita. Kesuksesan individu atau team memberikan kebahagiaan yang tak terkira, apalagi kesuksesan itu dijalan yang diridho’i Allah SWT.*

So, jangan abaikan putra-putri dan atau keluarga anda, cintailah mereka dengan tulus, maka Insya Allah kekayaan & kesuksesan akan datang menghampiri anda……

Share to Media

Related For Kekayaan Sukses dan Cinta