Menu

Yuk Semangat…!

29/02/2012 | CORETAN, INSPIRATIF, KOPI OPINI

Salam Semangat…!!

Setiap pagi hadir, bangun tidur saya mengawali hari dengan mengucap rasa syukur, rasa syukur atas ribuan bahkan jutaan nikmat yang telah saya terima dan sang pencipta. Pagi ini serupa dengan pagi-pagi sebelumnya, selalu membawakan semangat baru. Menyongsong hari penuh arti dimulai dari pagi hari. Ketika pagi bersemangat sepanjang hari akan ikut bersemangat, satu kebaikan mengikuti kebaikan lainnya, satu semangat akan diikuti semangat-semangat berikutnya. Begitulah seharusnya semua orang melalui hari-harinya. Semangat dalam belajar, semangat untuk bekerja dan semangat untuk tetap bersemangat. Masih semangat hari ini? tetap semangat pagi mekipun malam akan datang menyapa.
Saya yakin, setiap orang memiliki semangat yang berbeda pastinya. Terkadanghanya dengan melihat orang lain bersemangat dengan mudah dia akan ikut bersemangat. Tapi susahnya terkadang ada orang yang sangat sensitive dengan hal ini. jangan kan hanya melihat orang yang bersemangat malah ada orang yang disampingnya selalu ada menyemangati namun si semangat tak kunjung datang.

Sebenarnya dimana letak semangat bersembunyi, kenapa terkadang orang-orang bisa kehilangan rasa semangat,  ternyata semangat itu bersemayam dalam tujuan, lalu dimana tujuan itu bermuara. Tujuan itu ada dalam niat, yups… NIAT, yakinlah ketika seseorang memiliki satu niat dan tujuan maka semangat itu tidak akan pernah luntur sebelum tujuan diraih. Jangan pernah abaikan niat karena itulah tujuan kita.
Karena niat adalah sumber semangat. Setiap jalan yang kita tempuh pastinya ada rintangan yang menghadang dan permasalahan yang selalu datang. Perbarui niat perjelas tujuan semangat pasti akan setia menemani sampai akhir tujuan tercapai.
Ya, teruslah perbaharui niat kita…karena boleh jadi saat pertama kita memulai aktivitas dipagi hari niat kita murni hanya untuk Allah, tapi siapakah  yang mampu memberikan garansi bahwa niat ini akan terus murni hingga akhir, tanpa satupun nafsu dunia yang melingkupi? untuk itulah, kita perlu memperbaharui niat… Jangan sampai niatan kita untuk memicu semangat terkotori niat-niat yang hanya bersifat semu semata, terjebak dalam  kenistaan yang nyata…( halah )
Yuk, semangat kawan-kawan! Semangat tetap melakukan perubahan kearah yang lebih baik, semangat berprestasi, semangat menyemangati diri sendiri dan orang lain, dan semangat untuk hidup, dan semangat untuk tetap bermanfaat bagi orang lain….
Share to Media

Related For Yuk Semangat…!